Presiden Isntruksikan Awasi Penggunaan Dana Desa

Posted by Desa Membangun Jumat, 17 November 2017 0 komentar
Presiden Isntruksikan Awasi Penggunaan Dana Desa

Presiden Joko Widodo menginstruksikan langsung kader-kader Partai Nasdem mengawasi penggunaan dana desa. Hal itu disebabkan dana desa dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi warga desa.

Tiga tahun terakhir, pemerintah menggelontorkan Rp127 triliun untuk dana desa. Tetapi, Jokowi ternyata masih mendengarkan keluhan mengenai lapangan pekerjaan.

“Saya minta seluruh kader Nasdem utamanya di DPC ikut ngawasi. Ini tugas dari Presiden,” kata Jokowi di JIExpo, Rabu (15/11).

Pengawasan juga diperlukan sebab separuh dana desa mendatang akan digunakan untuk padat karya. Sehingga, masyarakat akan membuka usaha dan lapangan pekerjaan baru.

“Awasi sambil bisik-bisik. Memberikan semangat kepada masyarakat bahwa kesempatan kerja ingin kita buka seluas dan selebarnya,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam rapat terbatas Jokowi menyatakan dana desa akan digunakan untuk padat karya atau cash for work. Hal itu guna mengentaskan kemiskinan warga desa.

Pelatihan dan pendampingan bagi kuasa anggaran diperlukan untuk menggali dan mengembangkan potensi desa masing-masing. Sehingga, hasil dana desa lebih optimal.


sumber  : disini
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Presiden Isntruksikan Awasi Penggunaan Dana Desa
Ditulis oleh Desa Membangun
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://belitang-mulya.blogspot.com/2017/11/presiden-isntruksikan-awasi-penggunaan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Desa Membangun.